> Ayo, Membuat “Status Via” Sendiri

Ayo, Membuat “Status Via” Sendiri

Posted on Rabu, 04 Juli 2012 | No Comments


Woy, masihkah ada pembaca setia blog ini ?? Kali ini ane mau share bagaimana cara membuat STATUS VIA sendiri. Kita bisa membuat aplikasi yang bisa kita namai semau kita. Ini sepertinya info udah jadul banget. Tapi tak apalah buat sekedar penuh-penuhin postingan blog. Langsung ae ya Gan, pertama kita membuat aplikasi melalui facebook developer. Jangan lupa login Facebook dulu.
Pertama, sesudah kita login ke facebook masuklah ke SINI ( http://www.facebook.com/developers/createapp.php ). Kemudian, masukkan nama aplikasi yg diinginkan dan centang “I Agree” kemudian klik “Create Apps”.
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha3.jpg
Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya yg pasti gampang. Sahabat blog pasti udah pada pinter. Setelah proses selesai, aturlah icon dan info2 yang akan anda sertakan dalam aplikasi.
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha4.jpg
Kemudian klik Save change. Dan kalian akan menjumpai detail dari aplikasi yg kalian buat. Disana akan terdapat API KEY dan lain-lain. Nantinya, ini sangat dibutuhkan.
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha6.jpg
Kemudian, klik EDIT SETTING dibagian kanan. Dan, pilih WEB SITE. Dan aturlah Site URL dan Site Domain. Site URL bebas kalian isi, bisa menggunakan alamat blog pribadi juga. Dan pada site domain, isikan wordpress.com.
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha5.jpg
Setelah selesai, klik save changes. Dan akan kembali ke detail aplikasi. Disini, kita sudah kelar. Sekarang tinggal di STATUSVIA.NET.  Buka TAB baru, dan masukkan alamat http://statusvia.net/ .
Kalau belum punya akun status via, silahkan daftar dulu dan baru kemudian login. Nah setelah agan masuk login, klik tombol create apps untuk langsung membuat aplikasi.
Kemudian masukkan api key dan secret key didapat dari facebook developers tadi. Ikuti petunjuk di gambar ;
Kemudian klik submit. Setelah itu, tinggal klik NEXT dan Done. Kemudian, kita tinggal cek aplikasi yang kita buat. Kembali ke http://statusvia.net/ dan klik YOUR APLICATIONs. Kalau sudah berhasil, biasanya ada daftar aplikasi yg telah kita buat. Selesai deh, tinggal dicoba update status via aplikasimu sendiri.
Ini dia contoh aplikasi yang ane buat ( kalau lewat PC/Fullsite ) :
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha.jpg
Ini kalau versi mobile nya :
http://aslamtkj.do.am/wordpress/aha2.jpg

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Labels