> Microsoft Office 2010 Dengan Berbagai Keunggulan

Microsoft Office 2010 Dengan Berbagai Keunggulan

Posted on Rabu, 04 Juli 2012 | No Comments

epat 15 Juni 2010, perusahaan perangkat lunak Microsoft mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama Microsoft Office (MS) 2010. Peluncuran produk tersebut tidak terlepas dari tujuan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut untuk memperbarui produk lawas mereka, Microsoft Office (MS) 2007. Tujuan lain dari peluncuran MS 2010 ialah menyempurnakan Microsoft Office versi Beta yang selama ini dengan mudah diunduh publik dari Internet.
Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, Bonnie Mamanua, Kepala Produk Grup Microsoft Office Indonesia, mengatakan MS Office 2010 dibuat untuk mendukung kebutuhan para pengguna komputer dan smart phone dalam menjalankan berbagai aplikasi yang lebih luas. Aplikasi-aplikasi yang dimaksud antara lain jejaring sosial, bantuan untuk berbagi dokumen, dan aplikasi multimedia yang lebih lengkap.
Bonnie mengatakan berdasarkan hasil riset yang dilakukan perusahaannya, diketahui 10 juta orang menggunakan MS Office Beta dengan cara mengunduh dari Internet. Dan, tujuh dari 10 pengguna MS Office Beta berencana menggunakan MS Office 2010 dalam waktu 6 bulan ini.
Untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan peranti lunak tersebut, pihak Microsoft akan melempar produknya ke sekitar 35 ribu toko di 240 negara. Produk itu tersedia dalam 10 bahasa dan selanjutnya akan dikembangkan ke dalam 94 bahasa. Pengguna yang tertarik akan produk terbaru Microsoft tersebut terlebih dahulu harus menginstalnya dengan menggunakan key card atau compact disk (CD). Key card ditujukan bagi pengguna yang tidak memiliki CD drive pada personal computer (PC) atau notebook-nya.
Apabila dibandingkan dengan versi MS Offi ce Beta 2010 yang merupakan seri percobaan, MS Office 2010 memiliki beberapa keunggulan. Pembagai keunggulan itu dibuat sebagai bentuk penyempurnaan dari produk uji coba. Berdasarkan hasil penelitian pihak Microsoft, meski tidak lengkap dan masih merupakan seri uji coba, MS Office Beta 2010 telah diunduh lebih dari 10 juta orang di dunia.
Dari jumlah itu, sekitar 500 ribu unduhan dilakukan dari Indonesia. Bonnie menyatakan penelitian mereka juga menyebutkan bahwa sekarang ini 350 juta dokumen Office dibagi oleh masyarakat dunia per bulannya dan sebanyak 67 persen populasi online sering kali mengunjungi jejaring sosial serta blog.
Berdasarkan data itulah Microsoft mengeluarkan MS Office 2010. Adanya produk baru tersebut diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk berbagi dokumen serta menjalankan aktivitas di dunia maya. Sesuai Pangsa Pasar Agar produknya bisa menjangkau semua lapisan konsumen, baik pelajar, profesional, maupun pebisnis, Microsoft menjalankan strategi khusus. Masing-masing pangsa pasar ditawarkan produk yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
Bagi kalangan pelajar, Microsoft menyediakan MS Offi ce Home and Student 2010. Bagi konsumen rumah tangga dan pebinis, produk yang cocok ialah MS Office Home and Business 2010. Khusus bagi kalangan profesional, Microsoft meluncurkan MS Office Professional 2010.
Untuk satu kali penginstalan, konsumen yang tertarik dengan produk MS Office Home and Student mesti merogoh kocek 800 ribu rupiah, produk seri MS Office Home and Business dikenakan harga 250 dollar AS, dan Microsoft Office Professional seharga 400 dollar AS. Harga tersebut akan disesuaikan dengan kurs yang berlaku pada saat pembelian. Di dalam paket MS Office Home and Student, hanya terdapat empat aplikasi, yaitu MS Word 2010, MS Excel 2010, MS Power Point 2010, dan MS OneNote.
Sementara itu, paket Office Home and Business 2010 berisi seluruh program Office Home and Student plus Microsoft Outlook. Aplikasi yang lebih lengkap terdapat pada Office Professional 2010. Paket tersebut mencakup semua program yang dimiliki Office Home and Business ditambah Microsoft Access dan Microsoft Publisher.
Saat ini, Microsoft Office 2010 dapat dijalankan pada tiga perangkat sekaligus, yaitu PC, telepon seluler, dan browser. Pada browser, misalnya, pengguna tinggal membuka web browser dan mengetik Share Point Server 2010. Di situs tersebut pengguna dapat menjalankan aplikasi serta mengedit fi le secara online. Hasil pengeditan itu dapat pula disimpan di situs Share Point 2010.
Agar bisa terkoneksi dengan Microsoft Office 2010, telepon seluler yang digunakan harus memiliki aplikasi Office Mobile atau aplikasi sebelumnya, yaitu Windows Mobile 6.5 yang berbasis sistem operasi Windows Phone. Sedangkan, jika ingin menjalankan aplikasi di komputer, pengguna mesti memakai perangkat yang bisa menjalankan Office 2007 serta mendukung OS Windows XP SP3, Windows Vista, dan Windows 7. Melalui aplikasi Office Mobile, pengguna telepon dapat melakukan pengeditan di mana saja dan menjalankan aplikasi-aplikasi lain yang ada pada MS Office 2010.
Mona Monika, Manajer Hubungan Masyarakat Microsoft Indonesia, mengatakan penggunaan aplikasi MS Office 2010, seperti MS Offi ce Word, MS Office Power Point, dan Microsoft Office OneNote, yang terhubung dengan PC, telepon, dan browser akan mempermudah pengguna dalam melakukan manajemen surat elektronik (e-mail), pengaturan jadwal pada Microsoft Outlook, dan tambahan Microsoft Outlook Social Connector terbaru.
“Cara ini akan menghadirkan histori komunikasi dan update dari jejaring sosial secara langsung ke Outlook,” terangnya.
Mona menambahkan selain dapat beroperasi dari tiga sumber perangkat yang berbeda, beberapa aplikasi pada Microsoft Office 2010, seperti Word, Excel, dan Power Point, memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan MS Offi ce versi 2007. Pada Power Point di MS Office versi terbaru terdapat aplikasi video klip, perekam suara audio dan penyelipan suara, serta penyiaran gambar ke Internet. Agar berbagai aplikasi itu tersambung ke Internet, harus digunakan aplikasi e-mail dengan Outlook 2010.
Hal itu juga bertujuan untuk membatasi penggunaan aplikasi dari sistem operasi selain Windows dan free e-mail semacam Gmail atau Yahoo! Adanya tambahan apli kasi video pada MS Word 2010, MS Power Point 2010, dan MS OneNote diharapkan bisa memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan. Sebagai contoh, pengguna yang ingin me lakukan presentasi dengan menggunakan Power Point bisa melengkapi materi presentasinya dengan tampilan suara dan gambar-gambar hidup. Dengan demikian, presentasi pun akan lebih jelas dan terkesan lebih atraktif.

7 Keunggulan dari Microsoft Office 2010, antara lain :

1. Gratis 60 Hari
Masih seperti Office 2007, Microsoft memberikan tenggang waktu 60 hari untuk mencicipi Office 2010 RTM 14.0.4760.1000. Namun setelah itu, pengguna diberi tawaran untuk membelinya. Lumayanlah untuk sekadar mengenal Office 2010.
2. Cukup Komplet
Dengan hadirnya Office 2010, Microsoft menawarkan sebuah perangkat kerja yang lengkap. Mulai mengetik dokumen, menyiapkan presentasi, menggunakan excel, hingga one note telah tersedia lebih sempurna.
3. Spesifikasi Minim
Office 2010 membutuhkan minimum CPU sebsar 500 Mhz dengan memori RAM 512, serta kapasitas hardisk 3 GB. Komputer sedikit jadul dengan OS Windows XP pun dapat menjalankan aplikasi ini dengan lancar.
4. Office Berlayar Sentuh
Dengan Windows 7 yang ada saat ini, pengguna pun sudah bisa merasakan sensasi awal berinteraksi dengan Office layar sentuh. Ke depannya Microsoft bakal terus mengembangkan aplikasi layar sentuh untuk memperkaya fitur Office.
5. Bisa Kerja dari Ponsel
Untuk memperkaya kelengkapan pengguna Office, Microsoft pun memaketkan Office 2010 dengan beberapa produk terbaru Windows Phone. Office Mobile 2010 akan dipasang secara pre-install bersama Word Mobile 2010, Excel Mobile 2010, PowerPoint Mobile 2010, OneNote Mobile 2010, SharePoint Workspace Mobile 2010 serta Outlook Mobile 2010.
6. ‘Menembus Awan’
Maksud ‘menembus awan’ di sini adalah pemanfaatan komputasi awan atau lazim disebut cloud computing. Dengan ini pengguna bisa menyimpan hasil kerja mereka ataupun melakukan sharing online secara gratis dengan aplikasi Office. Fitur ini tersedia melalui Windows Live SkyDrive dengan akun Windows Live.
7. Sambil Kerja Tetap Bersosialisasi
Berbekal fitur Outlook Social Connector, Outlook 2010 memungkinkan pengguna untuk saling terkoneksi dengan Facebook, Windows Live, LinkedIn, atau MySpace. Dengan ini, sambil kerja pun tetap bisa bersosialisasi.
Bagaimana, apakah kalian tertarik mencoba nya ?? Untuk mendownload nya, saya pernah cari di Mediafire.com. File download nya dibagi menjadi 4 bagian. Saat semua saya download dan kemudian saya extract, ternyata file PART-4 corrupt. Jadi, untuk lebih baiknya, bisa langsung mendownload di : Office.Microsoft.com. Kalian harus mendaftar/login dulu akun microsoft sebelum kalian bisa mendownload.
Key/serial number akan di tampilkan sebelum proses mendownload. Jadi, copas lah key tersebut. Key tersebut hanya berlaku untuk masa trial, jadi kalau masa trial habis kalian bisa membeli Office 2010 tersebut. Untuk membuat Ms.Office 2010 Trial menjadi full, saya menggunakan sebuah software aktivator yg bisa kalian dapatkan di AsLamTKJ.Do.Am. Untuk menggunakan Aktivator nya, silahkan kalian coba-coba sendiri !!

Ada pertanyaan ?? Silakan komentar…………..!!

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Labels