> Tutorial Nge-Hack Symbian S60 Versi 3 (S60v3rd)

Tutorial Nge-Hack Symbian S60 Versi 3 (S60v3rd)

Posted on Rabu, 04 Juli 2012 | No Comments


Biar ndak gampang bosan dengan hp kamu, maka km perlu untuk menginstall macam2 aplikasi baru di hape mu, sebelum hape di hack seringkali kita mendapatkan pernyataan certifikat error sewaktu menginstall aplikasi, karena itu km perlu menghack hape mu dengan mengikuti langkah berikut:

Persiapan 
Download file-file yang dibutuhkan dibawah ini!
certificate + key >> dapat kalian cari sendiri melalui OPDA 
1. helloOX2.03.sis
2. sign.sis
3. Xplore V1.35 cracked
Mulai (Sign HelloOX)

  1. Tempatkan certificate, key, HelloOX2, serta Sign.sis didalam 1 folder
  2. Jalankan Sign.sis (nanti terdapat 3 buah kolom untuk sis, cer, dan key)
  3. Untuk kolom SIS pilih HelloOX2, kolom Cer pilih certificate kamu, kolom Key pilih key kamu. Kolom password biarkan tetap.
  4. Lalu tekan tombol Sign the sis
(sign berhasil jika terdapat file HelloOX2 baru di dalam folder tadi. Namanya helloOX2.03.sisx)

Finishing

  1. Install helloOX2.03.sisx pada memory card
  2. Setelah selesai terinstall, kemudian jalankan
  3. Selesai menjalankan HelloOX2, kamu akan mendapatkan sebuah software baru namanya ROMPatcher
  4. Install Xplore
  5. Setelah selesai terinstall, kemudian jalankan
  6. Pada aplikasi Xplore, tekan 0 lalu centang semua pilihan (show hidden, ROM, RAM, dan system folder), jika berhasil, kamu bisa melihat ada folder Private di drive C
Jika semua sudah selesai, restart (matikan sebentar lalu hidupkan) hape kamu. Finish.
Catatan : sebelum ngehack dengan cara diatas, cek dulu softwarenya versi berapa, soalnya kebanyakan software versi terbaru tidak bisa di hack dengan helloOX, melainkan dengan metode PNHT
Ini dia langkah yang paling penting untuk dapat menginstal aplikasi dan game symbian tanpa adanya pesan certificate error. Bagi newbie yang pernah menginstal aplikasi dan game symbian unsign dan tanpa mensign aplikasinya terlebih dahulu, pasti dibuat jengkel oleh kata-kata certificate error sewaktu menginstal apliaksi itu, mungkin kalian bertanya-tanya “certifikat apaan sih koq pakai error-error segala?”.
Jawabannya bisa kalian dapatkan disini teman! Setiap ponsel pasti memiliki nomer IMEI yang identik dengan ponsel itu sendiri, artinya setiap ponsel memiliki nomer IMEI yang berbeda-beda. Bagi kalian yang belun ngerti nomer IMEI ponselnya, silakan di cek dulu dengan menekan *#06# di desktop ponselnya. Nomer IMEI ini sangat berguna sekali untuk meminta certifikat dan key ke OPDA.
Saya belum paham betul kenapa teman-teman banyak sekali yang merekues certifikat dan key nya baik melalui situs ini maupun di forum-forum, padahal gampang banget untuk mendapatkan cer dan key itu, berikut langkah-langkahnya yang disertai gambar supaya lebih jelas!
  1. Buka dulu OPDA versi English di http://cer.opda.cn/en/index.php?module=index, silakan register dulu, tenang aja gratis koq! 
  2. Isi form yang tersedia seperti pada gambar berikut, lalu tekan Submit and Register
  3. Setelah register berhasil, silakan log in dulu lalu pilih My Certificate 
  4. Kamu akan mendapatkan tampilan seperti berikut, lalu pilih Apply cer 
  5. Silakan isi kotak kosong yang tersedia lalu pilih Submit application 
  6. Kamu akan mendapatkan laporan kalau data yang kamu berikan telah sukses 
  7. Selanjutnya kamu akan ditunjukkan page seperti pada gambar secara langsung setelah ada laporan tersebut, dan kamu akan melihat status data yang kamu berikan yaitu Applying yang mengharuskan untuk menunggu terlebih dahulu 
  8. Setelah beberapa jam kemudian, silakan di cek dengan log in di OPDA, lalu pilih My certificate, jika status berubah menjadi normal, maka cer dan key kamu siap untuk diunduh dengan mengklik .cer dan .key untuk mengunduhnya 
Begitu mudah bukan? kenyataanya banyak juga yang masih merekues cer n key nya, entah itu alasan tidak tahu caranya atau malas registrasi dan menunggunya, yah itu memang pilihan mereka! kalau kamu juga malas untuk melakukan cara diatas, kamu juga bisa merekues cer key mu disini dengan menyertakan tipe ponsel, IMEI dan nama kamu! Di kesempatan berikutnya saya akan menjelaskan cara mensign aplikasi supaya dapat menginstal tanpa adanya pesan certificate error dengan tanpa menghack ponsel.

Artikel Asli :

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Labels